Sunday, February 03, 2008

Analisis TLKM Senin 4 Feb

How Low Can You Go ???

Chart : Click Here

Pada tgl 1 feb, TLKM sempat menembus harga tertinggi 9400...another good lesson, seharusnya setelah melihat trend TLKM yang kurang bagus, langsung set sell di 9350/9400 Photobucket dan terbebas dari beban spt skr Photobucket seperti melihat pintu neraka tapi tidak bisa mundur/berputar arah Photobucket

Ok...jangan terlalu dipikirkan, nasi sudah menjadi bubur. Lebih baik dipikirkan exit strategy nya. Agar tidak terlalu babak belur Photobucket. Pertama yang perlu diperhatikan adalah...formasi terakhir candlestick adalah doji, dimana apabila doji terbentuk setelah uptrend, dpt dipastikan akan mengalami koreksi tanpa perlu konfirmasi lagi (click here).

Sekarang kita kembali melihat kebelakang bagaimana sejarah TLKM saat mengalami hal seperti ini yaitu Doji di level fibo rebound 23.6% pada tanggal 05/28/2007, keesokan harinya harga dibuka sama dengan penutupan kemaren (open = last day close)...dan hasilnya BLACK OPENING MARUBOZU Photobucket
kemudian kita liat lagi tgl 06/06/2007, keesokan hari harga dibuka sama sama dengan harga terendah sebelumnya (open = last day low) alhasil ditutup dengan harga tertinggi kemarin Photobucket.
get the point ??

Dalam dunia saham dipercaya dan terbukti kalau "SEJARAH BERULANG". Namun untuk kasus ini saat di trace back hingga juni 2005 tidak ditemukan Photobucket (Doji di level fibo rebound 23.6%)

Beberapa indicator tidak menunjukan signal yang bagus. Paling atas adalah Stochastic Oscilator yang tidak memberikan signal buy/sell karena walaupun berpotongan namun masih di area antara 20 - 80, kedua adalah MACD sudah memotong 2 hari yang lalu, BB menunjukan tanda-tanda mengerut dan sudah ada 4 titik PSAR dibawah.

Jujur i have no clue for this, dan hanya akan berpegangan pada candlestick. hope for the best !

No comments:

Post a Comment