Friday, February 01, 2008

ANTM Menuju 4000

Rencana awal pagi ini sebenarnya tidak mau trading...seharusnya support di ABN Amro, tapi saat melongok keluar jendela hujan deras sekali :( jadi males ngantor juga. Sambil baca² mailing list melihat index regional hijau. Sesi pembukaan ANTM kembali top volume. Sebelum nya target plan ambil TLKM karena bbrp hari ini banyak sentimen positif dan TLKM kemarin ditutup closing marubozu, diketahui pula support TLKM di 8800 sudah teruji dan terbukti ;)

TLKM - BAD MOVE !!!
Jujur gw hanya pengandalkan teori "Buy On Rumors, Sell On News" + volume, jadi pre-opening
langsung sikat TLKM based on rumors, kemudian liat ANTM langsung memimpin volume
sikat pula dengan full limit komposisi 70% TLKM 30% ANTM.
why bad move ?? check the chart !!
Photobucket

keliatan sekali tgl 1/25/2008 TLKM mencoba untuk keluar dari fibo rebound level 23.6% dan yang terjadi adalah gagal total...kalo dilihat kebelakang lagi...terlihat 23.6% itu sepertinya susah untuk dilewati. Memang betul opening TLKM langsung gap up di 9300 artinya tepat di level 23.6%, seharusnya saat itu jgn langsung hajar kanan, tapi perhatikan dahulu apakah sentimen pasar bisa menahan di angka tersebut sampai kira² 30 menit kedepan.

ANTM - VOLUME
sekali lagi Volume memang tidak pernah bohong ;) setelah kemarin BUMI sekarang ANTM dengan volume yang cukup besar, ditambah baru saja ngelirik milis ada berita Lap Keu ANTM menambah kecepatan akselerasi kenaikan ANTM. Hari ini netting 3725 - 3850 sesi 1. Di sesi 2 ga mau ambil resiko karena laporan inflasi Indonesia akan dikeluarkan BI. Betul...saat berita tersebut keluar dan meleset dari prediksi hingga 0.6% index langsung anjlok hingga -13, tapi kejadian penurunan itu hanya seperti shock therapy saja...index melangsungkan rally nya hingga di tutup menguat tipis ;). Menguatnya index dibantu oleh sentimen pasar terharap ANTM yang trus di buru oleh buyer...hingga mencapai 3900.

FENOMENA INCO
Lucu sekali, saat menjelang penutupan. saham INCO tiba² melejit, ada teori yang mengatakan "Kalo gak dpt anaknya....gebet emaknya" :D. Mungkin saja sih...karena 2 2 nya sama-sama tambang nickel, kalau misalnya ANTM bisa untung apalagi INCO yang notabene lebih besar dari ANTM produksi nickel nya ;)...jadi untuk antisipasi lap keu INCO, para spekulan masuk terlebih dahulu...smart move ;)
Ada juga teori yang mengatakan karena INCO sudah mencapai batas psikologi di 7950, sehingga langsung berbondong-bondong pada masuk.

No comments:

Post a Comment